Akademi Keperawatan RS Husada
Jumat, 13 Mei 2011 12:57

Akademi  Keperawatan  Husada
 

Kehadiran   Akademi Keperawatan Husada (AKPER Husada) ditengah - tengah   masyarakat, tidak bisa terpisahkan  dari keberadaan Rumah Sakit Husada. Seiring makin berkembangnya RS Husada, maka kebutuhan akan tenaga medis khususnya perawat semakin meningkat sehingga pada tahun 1943 mulai dirintis Sekolah Pengatur Rawat  (SPR) tahun 1949-1979, kemudian berganti nama menjadi Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) dari tahun 1980  sampai 1988. Dengan berjalannya waktu dan berkembangnya ilmu serta tehnologi, kesadaran  masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu semakin meningkat. Sehingga pada tahun 1989 berdasarkan SK Menkes RI No 108/Kep/Diknaskes/V/1989 SPK mengalami konversi menjadi Akademi keperawatan Rumah Sakit Husada  dan menyelenggarakan program pendidikan D.III Keperawatan.

Saat ini AKPER Husada berada dibawah pembinaan Departemen Pendidikan Nasional dengan surat keputusan Mentri pendidikan nasional Republik Indonesia No.142/D/0/2008. Mahasiswa AKPER Husada sudah memasuki angkatan ke XXIII untuk tahun akademik 2010-2011.



   
VISI
"Menjadi institusi pendidikan yang   berwawasan  global, unggul dalam bidang keperawatan dan berbudi luhur."

 

 

MISI

1.Mengembangkan diri secara    terus menerus untuk mendidik calon perawat yang memiliki kompetensi dalam tehnikal dan pengetahuan yang berwawasan internasional
2.Mengembangkan diri melalui riset keperawatan dan kegiatan ilmiah keperawatan guna pengembangan institusi
3.Mendidik  para calon  perawat agar memiliki kepribadian yang luhur dan santun.

Keunggulan

1.AKPER Husada berada dilingkungan RS Husada, tepatnya berada dibagian belakang area RS Husada letaknya yang tidak berada dipinggir jalan sangat menunjang suasana belajar menjadi lebih nyaman.
2. Lokasi strategis dan mudah dijangkau, karena berada ditengah kota Jakarta Pusat.
3.
Pengalaman menyelenggaraan pendidikan perawat sejak 1943 
4.Lahan praktek di RS Husada 
5. Tersedia asrama putri 
6. Peluang memperoleh beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. 
7.Peluang kerja di RS Husada

Sistem Pendidikan
Penyelenggaraan pendidikan berdasarkan Sistem Kredit Semester (SKS) dengan materi pendidikan yang dirancang sesuai dengan kompetensi perawat, sehingga menghasilkan lulusan yang siap pakai. Lama pendidikan 3 tahun dibagi dalam 6 semester, lulusan AKPER Husada adalah Diploma.III (D.3) Keperawatan dengan gelar Ahli Madya Keperawatan (A.M Kep).
 
Prospek Lapangan Kerja
Rumah Sakit Negeri dan swasta, baik dalam negeri maupun luar negeri, institusi pendidikan, Puskesmas,¬† klinik ‚Äď klinik kesehatan, perusahaan ‚Äď perusahaan alat kesehatan dan farmasi,¬†¬† perusahaan asing, swasta maupun negeri, Hotel, Mall dan perusahaan asuransi kesehatan dll.
Terakhir Diperbaharui ( Jumat, 20 Mei 2011 11:59 )