• Home
  • Promo & Kegiatan
  • Lain-Lain

Hati-Hati Penipuan Lowongan Kerja

Informasi RS HUSADA

Kami Informasikan kepada masyarakat bahwa kami tidak pernah membuka lowongan kerja di media online. Sehubungan dengan itu kami menghimbau agar masyarakat mengetahui sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Demikian informasi ini kami sampaikan.

 

Jakarta 28 Januari 2016

Direksi RS HUSADA

Perayaan Ulang Tahun RS Husada ke 89

 
 Perayaan Hut ke-89 oleh Perkumpulan dan Direksi RS HUSADA

 

Perayaan HUT ke 89 Perkumpulan dan RS Husada diselenggarakan di Auditorium Sasana Adiwarna Lt.10 RS Husada 16 Januari 2014. Ulang tahun Perkumpulan dan RS Husada sebenarnya jatuh pada tanggal 28 Desember 2013. 

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 89 yang telah dilaksanakan antara lain pertandingan bola volley, kegiatan donor darah, khitanan massal dan bazar aneka produk.

Jalan sehat dilaksanakan 16 Febuari 2014 dan simposium medis “Current Treatment of Emergency Cases in Daily Clinical Practice”  telah dilaksanakan tanggal 22 Febuari 2014. 

Direksi juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah bekerja selama 10,15,20,25,30,dan 35 tahun.  Semoga RS Husada tetap dapat  memberikan pelayanan kesehatan paripurna yang dibutuhkan pasien.

Seminar Awam Penyakit Jantung Koroner

 seminar jantung-14
dr Winarto SpJP, dr Verawati SpGM dan dr Sendy 

 

Sabtu, 24 Mei 2014 telah dilaksanakan seminar Mengenal dan mengatasi penyakit jantung koroner untuk masyarakat awam di Auditorium Sasana Adiwarna RS Husada dengan pembicara dr. Winarto,SpJP dan dr. Verawati SpGM, dan sebagai moderator dr. Sendy Tjahya.

Dr. Winarto SpJP menyampaikan tentang trigliserid, pola makan dan penyakit jantung koroner. Insiden penyakit kardiovaskuler di Indonesia 7.2% dari populasi 247 juta masyarakat akibat gaya hidup modern, kebiasaan makan (buruk) dan merokok. Kadar trigliserid lebih tinggi > 200 mg/dl dan LDL ,70 mg/dl memiliki kecenderungan 50% lebih tinggi resiko kematian infark (penyumbatan aliran pembuluh nadi atau pembuluh balik) dan sindrom koroner akut.

Selain itu ada juga kolesterol yang dikenal sebagai penyebab utama terjadi proses aterosklerosis yaitu proses pengapuran dan pengerasan dinding pembuluh darah, terutama di jantung, otak, ginjal dan mata. Akibat proses tersebut membuat pembuluh darah koroner menjadi sempit yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke yang menjadi pembunuh nomor satu di dunia saat ini. Kadar Trigliserid dan Lemak LDL yang tinggi dapat mengubah struktur plak dan menimbulkan resiko kardiovaskuler (penyakit jantung dan pembuluh darah).

Edukasi Kesehatan di PT Asahimas tentang Diabetes

 diabetes asahimas
dr Nandavati memberikan edukasi diabetes

 

RS Husada dan PT Asahimas bekerja sama dalam hal pelayanan kesehatan untuk karyawan/i PT Asahimas. Sehubungan dengan itu Kamis, 20 Maret 2014 dr. Nandavati Kurnia didampingi oleh Bapak Dicki dari Marketing dan 2 orang perawat memberikan edukasi kesehatan kepada karyawan/i PT Asahimas dengan topik diabetes. Penentuan topik ini adalah karena banyak karyawan/i PT Asahimas yang menderita penyakit diabetes.

dr. Nandavati Kurnia sangat menguasai materi hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta. dr. Nandavati menjelaskan dari mulai defenisi diabetes,pemantauan kadar glukosa sendiri, pemberian insulin sampai diet/ makanan penyandang diabetes dll.

 Menurut dr. Nanda definisi diabetes mellitus adalah:

Suatu kumpulan gejala yang timbul pada seseorang yang disebabkan oleh karena adanya peningkatan kadar glukosa darah akibat penurunan sekresi insulin yang progresif.

Seseorang yang sudah dinyatakan mengidap diabetes oleh dokter, jangan putus asa akan tetapi hadapi dan pelajarilah seluk-beluk tentang penyakit diabetes. Karena penyakit diabetes tidak dapat disembuhkan, akan tetapi dapat dikendalikan.

Edukasi Kesehatan di PT Supernova tentang Pola Hidup Sehat

 pola hidup sehat supernova
dr Vincent sebagai narasumber pola hidup sehat

 

Rabu, 5 Maret 2013 RS Husada mengadakan penyuluhan kesehatan ke PT Supernova dengan topik pola hidup sehat. Penyuluhan ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama dengan topik stroke oleh Dr. Maria Inggrid, SpPD. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama antara bagian Marketing RS Husada dengan PT. Supernova.

Untuk penyuluhan kedua ini pembicara adalah Dr. Vincent yang membahas tentang pola hidup sehat. Dr. Vincent memulai materinya dengan pertanyaan tentang apakah pola hidup sehat itu? Hidup sehat adalah hidup yang tidak ada kata terlalu . Contoh terlalu banyak makan, terlalu banyak bekerja, terlalu banyak pikiran dan lain-lain. Pola hidup sehat adalah hidup yang seimbang atau pola hidup yang pas dan tidak berlebihan. Makanlah makanan yang seimbang sesuai piramida makan sehat dimana sayur-sayuran dan buah porsi lebih besar dari pada karbohidrat dan yang paling sedikit yang mengandung lemak.

Selama hidup memang kita selalu punya dan kalau mikir terlalu keras maka akan stres, sedangkan stres dapat mengakibatkan sakit. Stres akan mengakibatkan pola hidup kita berubah, pola makan, tidur dan lain-lain. Biaya sehat itu lebih murah dari pada sakit untuk itu mari kita menjaga kesehatan kita sebaik mungkin.

The Best United Kingdom Bookmaker Ladbrokes Promo Code website review