• Home
  • Promo & Kegiatan
  • Promo

Rhinoplasty

mariavalentine 
 dr. Maria Valentine, SpBP

Hidung yang Ideal

Bentuk hidung orang Asia dibandingkan orang Kaukasian memang berbeda,  namun banyak orang Asia yang menginginkan bentuk hidung mancung seperti Kaukasia dan menyebabkan bentuk wajah yang kurang alami karena seringkali tidak disadari bahwa ternyata yang lebih penting pada wajah yang cantik adalah proporsi wajah, bagaimana satu bagian wajah seimbang dengan bagian wajah yang lain.

Berdasarkan penelitian, bentuk hidung yang berbeda memang ternyata merupakan adaptasi dari lingkungan tinggal dimana suhu dan kelembapan berpengaruh signifikan. Oleh karena itu dapat kita lihat sebagai contoh bahwa lebar hidung orang ras Afrika dimana udara sangat panas dan lembab cenderung lebih besar dibanding orang Kaukasian dimana didapatkan musim dingin dan udara yang kering. 

Namun bagaimanapun bentuk hidung Anda saat ini, sudah banyak berkembang ilmu dan teknik dalam operasi estetik hidung yang dpaat memperbaiki atau merubah bentuk hidung menjadi lebih baik. Seperti kita tahu hidung adalah bagian sentral dari wajah dimana menjadi pusat perhatian dari wajah seseorang dan operasi pada hidung akan secara dramatis merubah penampilan wajah. Jenis operasi rhinoplasty (istilah untuk operasi pada hidung berasal dari kata latin rhino: hidung, dan plasty: merubah bentuk) pun berbeda antara kaukasian dan asian, dimana kaukasian umumnya lebih ingin mereduksi atau mengurangi bentuk hidung yang terlalu tinggi dan kadang kala bengkok ke bawah, sedangkan pada Asian cenderung untuk augmentasi atau menambah masa pada bentuk hidung asli yang relatif pendek dan tidak tinggi. Pada Asian Rhinoplasty sendiri ada beberapa jenis operasi, dari yang memakai implant, memakai tulang rawan dari iga, telinga, atau tulang rawan septum hidung, ataupun kombinasi. Tentu saja satu dan lainnya merupakan teknik yang berbeda dan harus disesuaikan dengan kondisi hidung saat ini dan hasil yang diinginkan. Misalnya pasien denagn bentuk hidung yang sangat pendek (short nose) dan hampir rata ingin dilakukan operasi memancungkan hidung dengan silikon saja, hal ini mungkin dapat menyebabkan implant silikon tersebut terekspos pada kemudian hari karena kantong pembungkusnya, dalam hal ini kulit, relatif tipis, tentu hal ini dapat diatasi dengan teknik yang lain, inilah perlunya mendiskusikan hal ini dengan dokter bedah plastik secara terperinci, karena antara hidung yang satu tentu berbeda dengan yang lain, sehingga tidak bisa disamaratakan penanganannya. 

Continue Reading

Anti Aging dengan FIller dan Botox

mariavalentine 
 dr. Maria Valentine, SpBP

Proses penuaan tidak bisa diingkari. Seiring bertambahnya usia, hampir semua hal tentang wajah kita berubah. Kulit kita menjadi tipis dan cenderung kerut, pipi kita terlihat jatuh, rahang kita menjadi lebih menonjol, bahkan ujung hidung kita turun. Ini hanyalah proses penuaan alami, tetapi jika itu mengganggu anda, maka Anda harus tahu bahwa ada beberapa cara untuk meningkatkan penampilan wajah anda. 

Mungkin anda berpikir bahwa facelift adalah jawabannya namun anda belum siap untuk menjalani operasi. Saat ini ada filler dan botox yang dapat meningkatkan penampilan wajah anda yang cukup aman bila dilakukan oleh dokter yang tepat sesuai kebutuhan perindividu. Perubahan yang terjadi mungkin tidak drastis tetapi anda akan mendapatkan wajah yang tampak lebih segar dan lebih muda. 

Continue Reading

Bone Contouring Surgery

 mariavalentine
 dr. Maria Valentine, SpBP

Berdasarkan penelitian, wajah Asia termasuk Indonesia, cenderung lebih lebar dibandingkan wajah ras Kaukasia. Hal ini yang menyebabkan belakangan ini banyak prosedur operasi pada tulang wajah, karena beauty is not only a skin deep. Perbedaan definisi cantik pun berbeda dari tiap negara, contohnya di Jepang para wanita lebih menginginkan bentuk dagu yang mungil dan bulat, sedangkan di China lebih memiliki dagu yang lancip dan panjang, di Korea menginginkan bentuk dagu V (V shape atau V line). Di Indonesia sendiri biasanya mengikuti trend yang berlangsung di negara lain, namun perlu diperhatikan bahwa yang penting adalah proporsi wajah yang ideal agar didapatkan bentuk wajah yang cantik dan alami. 

Pada rahang yang lebar dapat dilakukan prosedur bone contouring untuk mengurangi lebar rahang dan membuat wajah lebih feminin. Pada tulang pipi yang terlalu menonjol pun dapat dilakukan operasi pengurangan tulang untuk bentuk tulang pipi yang lebih ideal. Bentuk dagu pun dapat diperbaiki terutama untuk bentuk dagu yang kecil (mikrognati) atau bentuk dagu yang mundur ke belakang, selanjutnya mungkin diperlukan miniplate untuk memfiksasi tulang yang sudah dipotong dan digeser tersebut. Perlu diketahui bahwa operasi bone contouring tidak dapat memperbaiki bentuk oklusi, atau bertemunya gigi pada rahang atas dan bawah yang baik. Bila memang sebelumnya didapatkan gangguan pada oklusi, sebaiknya dikombinasikan dengan Orthognatic Surgery.

Sebelum prosedur dilakukan akan dilakukan pemeriksaan dengan CT scan untuk mengetahui bentuk dan kesimetrisan tulang wajah serta untuk prosedur operasi yang dapat dilakukan. Perencanaan operasi berdasarkan pengukuran dari beberapa titik yang menjadi patokan untuk keberhasilan operasi. Bekas luka yang didapatkan biasanya hanya di dalam mulut, karena umumnya tidak diperlukan penyayatan dari kulit wajah. Pasien dapat pulang sehari setelah operasi. Biasanya akan didapatkan bengkak pasca operasi sampai selama 3-5 hari ang akan menghilang perlahan. 

Continue Reading

The Best United Kingdom Bookmaker Ladbrokes Promo Code website review